Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penerima Manfaat Asuransi Jiwa

 

Penerima Manfaat Asuransi Jiwa

Hal yang Dimaksud dengan Penerima Manfaat Asuransi Jiwa- Penerima manfaat dari asuransi jiwa adalah orang yang akan menerima uang dari manfaat asuransi Anda ketika Anda meninggal dunia. Ketika Anda membeli asuransi jiwa, Anda juga dapat memilih penerima asuransi yang And a miliki. Penerima manfaat Anda mungkin, misalnya, seorang anak atau pasangan.

Apa Perbedaan Penerima Manfaat Asuransi Jiwa Primer dan Kontinjensi?

Penerima manfaat utama dari Asuransi JiwaAnda adalah orang atau badan yang Anda pilih yang berhak atas manfaat asuransi setelah kematian Anda. Anda juga harus memilih penerima kontijen di baris berikutnya untuk manfaat dalam hal penerima utama ketika Anda tidak dapat ditemukan atau mati. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk mengidentifikasi setiap penerima manfaat sejelas mungkin, termasuk nama lengkap dan nomor jaminan sosial untuk semua orang yang disebutkan namanya.

Apa Perbedaan Antara Penerima Asuransi Jiwa yang Dapat Dicabut dan yang Tidak Dapat Dicabut?

Jika Anda adalah pemilik asuransi jiwa dengan penerima yang dapat dibatalkan, Anda dapat mengubah penerima asuransi Anda tanpa persetujuan dari penerima saat ini. Di sisi lain, asuransi dengan penerima manfaat yang tidak dapat dibatalkan mengharuskan pemegang asuransi untuk mendapatkan persetujuan penerima saat ini sebelum melakukan perubahan.

Cara Memilih Penerima Asuransi Jiwa

Memilih penerima manfaat adalah keputusan yang sangat pribadi berdasarkan nilai dan keadaan keuangan Anda. Penerima manfaat Anda dapat berupa orang atau entitas apa pun yang Anda pilih, seperti pasangan, anak, perwalian, atau amal.

Cara Mengubah Penerima

Kelahiran atau adopsi anak, pernikahan, perceraian, atau perubahan keadaan hidup lainnya dapat mendorong Anda untuk mengubah penerima manfaat Anda. Jangan berasumsi bahwa membuat perubahan pada surat wasiat Anda sudah cukup untuk mengubah penerima manfaat. Jika Anda ingin mengubah penerima asuransi, Anda harus menyerahkan formulir ke perusahaan asuransi jiwa Anda.

Penting untuk meninjau penerima manfaat setelah peristiwa besar dalam hidup, atau minimal setiap tiga tahun, untuk memastikan kebijakan Anda masih sesuai dengan keinginan Anda saat ini. 

Itulah ulasan tentang hal yang dimaksud dengan penerimamanfaatAsuransi Jiwa. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Penerima Manfaat Asuransi Jiwa"